Rabu, 29 Agustus 2007

PostHeaderIcon Malaysia vs Indonesia

Serumpun itulah yang sering kita dengar jika kita membicarakan antara Malaysia dan Indonesia. Kita tentu masih Ingat tahun 80 an banyak sekali Mahasiswa-mahasiswa Malaysia yang belajar dibanyak Perguruan Tinggi Negeri kita yang terkemuka, dan tentu saja kita sangat "welcome" menerima mereka.

Tahun demi tahun berlalu kemajuan melaju dengan pesatnya di Negara Saudara kita, sedangkan kita tetap "lari ditempat" bahkan sesekali jatuh tersandung berbagai masalah. Dan tentu saja kita tetap bersaudara dengan kawan kita yang satu rumpun yang belakangan menjadi negara tujuan untuk para pencari nafkah yang ingin keluarganya tetap dapat hidup dengan layak (selayaknya bangsa Indonesia), dalam paradigma pendidikan pun mulai bergeser, kita akan lebih bangga belajar di Malaysia daripada di negeri sendiri, yang notabene dulunya belajar sama kita. Termasuk kita juga akan bangga jika kita berbelanja di Negeri Jiran tsb.

Tetapi kadang sesama saudara kadang banyak terjadi masalah, penganiayaan warga negara kita pun malah semakin sering terjadi, dan tentu saja sudara kita tidak mau mengurusi masalah sekecil ini apalagi hanya warga negara yang tidak punya pengaruh apa-apa seperti para TKI, bahkan ketika tamu yang diundangnya dipukuli "bodyguard" mereka pun, saudara kita itu gengsi untuk minta maaf karena itu hanya anak Saudara yang tidak ada apa-apanya dibanding mereka. Bahkan pernah juga Saudara kita merebut warisan yang kita punya dari para Penjajah dan mereka berhasil, tanpa ingat bahwa kita adalah Saudara.

Tragis sekali memang, tapi itulah nasib saudara serumpun yang ramah, dan selalu tersenyum. Kalo bukan Negara kita yang melindungi warganya, yang mengangkat harkat dan martabatnya, lalu siapa? Entahlah mungki hanya Tuhan yang tau.





1 komentar:

Nu K@sep&coll cek ema mengatakan...

hmmmmmmmmm. . . . ..
gmn nichhhh kabar cmuaaa...
pasti baik khann....

mau kritik blognya leh ga ???....
kalo menurut saya blognya terlalu simpell

oOo ya buat PAK YUDI yang guuuuaaaaannnntttteeeeeennnnnngggggg.
kata pacarnyaaaa Kuaaaaapannnnnnn
Niiiiiiiikkkkkkkaaaahhhhhhhhhhh

Pengikut

PROFIL SEKOLAH

SMK Negeri 1 Padaherang berdiri pada tahun 2004 dengan 2 program keahlian yaitu : Geologi Pertambangan (GP), Teknik Komputer & Jaringan (TKJ). Kemudian pada tahun 2006 dibuka lagi Program Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).

VISI SEKOLAH :
Menjadi sekolah berstandar nasional pada tahun 2009 untuk memenuhi kebutuhan sumberdaya manusia yang handal dan berakhlak mulia serta mampu bersaing dalam era globalisasi

MISI SEKOLAH :
Bersikap professional dalam melakukan segala tindakan dan perbuatan dengan tetap berlandaskan pada keimanan dan ketakwaan terhadap Alloh SWT

Menciptakan kemitraan yang kokoh dengan pemerintah daerah, masyarakat, institusi pasangan, dan dunia usaha industri

Melakukan pembaharuan dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada seluruh warga sekolah agar mampu bersaing dalam era global.

Memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya orangtua siswa.

SELAMAT DATANG DI BLOG SMK NEGERI 1 PADAHERANG

Blog ini bertujuan untuk memberikan informasi seputar kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Padaherang. Juga menampung aspirasi atau opini dari rekan-rekan guru yang ada di SMKN 1 Padaherang. Dan yang tidak kalah pentingnya yaitu mengenalkan sekolah kami ke khalayak yang lebih luas lagi terutama yang suka bergelut dalam dunia maya.

Pencarian


Download

Blog Archive